jump to navigation

Membuat USB Wifi Booster Oktober 15, 2008

Posted by okihelfiska in PC Jaringan.
Tags: ,
trackback

Sambil santai berhari minggu alangkah lebih baik ada kegiatan yang bermanfaat. Tutorial berikut adalah bagaimana membuat USB Wifi Booster. Artikel disadur dari Situs ngoprek.org.

usb-wifi01

Alkisah mau ngeprint di printer LAN,.. kok nggak keluar2,.. ternyata koneksi ke hotspot kantor jelek,.. karena ruangan saya berada paling belakang sedangkan hotspotnya berada di depan,.. cari2.. inspirasi ke paman google yang baik hati dan suka menolong,,..  akhirnya dapet di youtube,.. truz gue coba.. hasilnya sangat memuaskan,..

Namanya USB Wifi Booster konsep kerjannya sederhana,.. hanya menambah konsentrasi signal pada usb wifi, tapi dari hasil percobaan ternyata lumayan menambah kestabilan signal,.. foto dokumentasinya ada disini,.. oke mari kita buat sama2,.. ini murah meriah dan memuaskan..

Langkah Pertama, Beli minuman ringan kalengan

usb-wifi02 usb-wifi03

Beli minuman ringan kalengan, kebetulan saya beli pocari sweat harganya Rp.3.500,- satu buahnya :p ,.. nggak promosi loh.. boleh pake kaleng minuman ringan yang lain,.. truz belah 2 kaleng tersebut,..

Langkah Ke-dua, Lubangin

usb-wifi04 usb-wifi05

setelah di lobangin,.. bikin dudukan supaya bisa berdiri kokoh,.. jangan lupa antena USB Wifi nya menghadap ke dalam kaleng,.. karena kaleng adalah sebagai reflektornya, dan karena saya menggunakan 2 kaleng, maka dari pada nganggur saya buatkan lobang dibelakangnya buat tempat pulpen dan pinsil,.. biar lebih manis saya pasang boneka kecil warisan pak bona🙂.. lucukan,…
Tahap ke-tiga Testing,…

usb-wifi06

ini screen capture sebelum menggunakan USBwifibosster,… bandwidth tertinggi yang bisa lewat adalah 11,1Mbps link quality 62%, TX rate 18Mbps, jumlah AP yang ter-scan ada 4 Access point

usb-wifi07

Nah ini capture setelah menggunakan USBwifibooster, bandwidth tertinggi yang bisa lewat 17,5Mbps, dan link quality 76%, Tx rate 36 Mbps, jumlah AP yang ter-scan ada 6 Access Point nambah 2  lumayan kan,..

nah supaya nggak jelek2 banget anda bisa menambahkan aksesoris pada kaleng antena anda,.. atau biar tahan lama dipilok aja sesuai warna kesuakaan anda..  selamat mencoba.. good luck.

Komentar»

1. noizone - September 8, 2010

Wah bagus sekali idenya, two thumbs up deh :-bd hohoo.. Bisa nggak modem GSM dibuat gitu?😀 kalo bisa mantap tuh

2. cahcuy - Maret 24, 2011

Bagus-bagus, tapi gak apa-aapa tuh? ntar usb wifi-nya cepet rusak lagi

3. otoequipment - Juli 3, 2011

thank’s..nanti aku coba.

4. Adam Ramadhan - Desember 4, 2011

Gan ane mau nanya,, Kalo pake USB Modem bisa ga yaa? software untuk test koneksinya gimana??


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: