jump to navigation

Bagaimana mencari Serial Number Windows XP, Vista dan Office ? September 5, 2008

Posted by okihelfiska in Windows.
Tags: , ,
trackback

xp-product-keySuatu hari datang temen mencari saya disela2 sibuknya dengan pekerjaan. Tumben kamu datang kesini ? Ada hajatan apa ? Begini, gue punya CD Windows Vista, rencana mau instal ulang Laptop. Tapi serial numbernya hilang, makanya belum jadi. Ooooo begitu masalahnya. OK Deh, karena sibuk dengan kerjaan, saya minta dia ninggalin CD dan Laptopnya, Besok baru diambilnya.

Setelah pulang kerja sayapun teringat ada punya janji untuk membantu teman gue ini. Jadi setelah gue amati box dari Windows Vistanya, emang gak ada tercantum Serial Number, trus Laptopnya juga udah dibolak balik tetap juga gak kelihatan. Wah gimana ya…. Akhirnya sayapun buka laptop dan searching di Google, dan menemukan apa yang dibutuhkan.

Untuk sekedar sharing aja, saya posting pengalaman ini di blog saya. Tetapi metode ini hanya berlaku jika OSnya masih bisa digunakan. Berikut cara kerjanya.

(1) Download dulu aplikasi yang dibutuhkan, yaitu : Magical Jelly Bean Keyfinder v2.0.1 dari SourceForge atau main site.

(2) Setelah selesai di Download, ekstrak disembarang tempat pada PC. Kemudian jalankan Aplikasi tersebut. Langsung akan ketahuan berapa serial number dari Windows anda.

magical-jelly01

(3) Selain itu kita juga bisa mengganti Informasi Pemilik Produk, seperti gambar dibawah ini.

magical-jelly02

magical-jelly03

Contoh yang saya buat masih menggunakan OS Windows XP, maklum laptopnya sudah diambil yang orang punya. Bagi yang punya trik lain dan mau sharing, silahkan posting di komentar.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

